NP Bukan Hanya Sebuah Group Namun Sebuah Keluarga

Mengutip ide temen Ane mempostingkan awal mula bertemu sahabatnya. ane jadi terfikir buat tulisan ini, siapa tau saat nanti ane dah punya cucu bakalan ngakak2 baca tentang kisah ini.. oiy nama ane ”ada di atas tapi biasa ane di panggil toni” #(emang penting ya nama ente). Awal mulanya itu ane mulai masuk Universitas ”yah pada tau ya logonya selalu ada di blog ane” ane hanya kenal 3 orng namanya itu “kresna , prasetyo& Rudi” namun ane ga ngerti tentang ke jelasan Kresna orangny super pendiem. Pernah suatu kali dya ngomong ke ane klo dya ga suka sama orang bakalan gue abisintuh (bunuh) #disini ane mikir jangan2 dya ini psikopat.. ngeri,, dan saat itu dya jarang masuk.. ane jadi ga maen lagi ama orang yang kaya gini #Ngeri,. Trus ada prasetyo dya juga agak aneh 1 minggu masuk di kelas ane,, ga ada nama di absensi eh ternyata salah masuk kelas dya,, pindah kelas lah dya jadi jarang ketemu(tapi tetep temenan) sekarang jadi anggota BEMSI. Si Rudi belom ane certain sekarang karena nanti dya juga akan jadi bagian dari cerita ane selanjutnya di NP family.

Di post pertama ini ane hanya akan menonjolkan Profil 8 sahabat ane jadi ga akan terlalu panjang..

Tapi awalnya Di sini ane buat 1 keputusan dari 2 pilihan :

Pertama main sama anak2 gaul biar biasa eksis tapi nilai jatoh.

Kedua main sama anak2 biasa(kaya anak kecil #haha tar ane sebutin satu2) tapi ane bisa kebantu jadi orang pinter.

Akhirnya dengan bijak karena buat masa depan “#sedikit lebay” ane milih pilihan kedua. dan akhirnya bener temen main ane ngebantu ane dapet nilai yang memuaskan, sedangkan banyak temen2 sekelas ane yang ipny di bawah 3. #sabar ya. dan ane bilang ama diri ane #the right choice.

Awal mula nya itu ane kenalan sama salah satu dari 9 orang ini. Tapi ane lupa? Siapa ya. #mikir keras ” lupa dah ane ga inget” akhirnya ane gabung main sama mereka yang udah berkelompok. Dan ane ga lupa narik si Rudi.. “#maksa. Karena Cuma dya doang temen ane yg normal dari yg 3 tadi..” hahaha.

Ane kenalin mereka berdasar Abjad nama aja ya biar ga ada yang pilih kasih,, hahaa

Pertama yang nongol..

              Namanya Al Aziz Abbie Roossano. Anak ke 2 dari 4 saudara. ”Tanggal lahir ga perlulah Tanya aja ama orangnya.” Yang pasti anak cijantung Sifatnya tuh S4( semaunya, seenaknya, sebenernya, segilanya dya.) #haha dan hanya dya yang bertahan sampe sekarang pacaran ama cwenya.

Menurut ane pribadi, selain S4 tadi dya ni orangny pinter, baik, dan tidak sombong lho.. “asik dah di banggain,, tar ane jatuhin loh” #hahaahaa paling pinter di itung2an dan pelajaran2 berumus tingkat ribet. Klo ga ada dya salah satunya yang ngajarin ane IP ane pasti di bawah 3 dah, maklum dya salah satu dari 3 orang sahabat ane yang dapet beasiswa Pogram S2 di kampus, bayangin dari ribuan mahasiswa yg di terima ga nyampe 50orang.”#2jempol.” dya juga pinter klo ngebeliin titipan orang(aksesoris/peralatan yg berhubungan sama computer) tapi klo buat diri sendiri banyak banget blunder milihny,, haha ga tau kenapa sindrom kali ya. Orangnya asik dah klo dah kenal luar dalem ,

masukan dari ane buat dya.. harus bisa lebih dewasa lagi, jangan berfikir dari satu sisi tapi berfikir dari sisi orang lain. Ikut fitness klo mau gemukin badan,, maklum dya cungkring #uppss dan banyak lagi si. Dah lah gantian yg lain,

Yang Ke dua ini si

             Adam Vrileuis anak ke 1 dari 3 saudara nah ini juga sahabat ane yang dapet program S2. Ini orang awalnya kuper abis susah buat bertemen apa lagi pacaran “?” #hahaha “info dari adikny”.(#tapi sekarang dah punya pacar yaa) Orangnya si pinter tapi sayang ngga bagi2 hahaha. Dan pastiny ada rahasia dari nama kepanjangannya “Vrileuis” itu adalah nama dari bokapny “Vril” dan ibunya “Euis” hahaa (maaf Om & Tante jadi dibawa2) kocak tapi keren klo sepintas namany kya orang barat padahal dari cilegon. Ada yang unik dari adam keturunan Padang tapi ga bisa makan pedes, pernah suatu hari dya nekat makan2an yang pedes besoknya malah masuk rumah sakit haha.. yg lebih aneh klo setiap makan pasti keringetan entah itu makanan udah ga pedes ga panas, tetep aja keringetan. #priksa ke dokter dam”

Menurut ane pribadi, orangny agak sombong, baik, ga mau ngalah, kadang keras kepala, perhitungan, suka ngambek klo ga di ajakin kumpul “padahal klo di ajak kumpul dyanya suka pacaran / ada keperluan lain yg alesan doang kali. hahaha

Masukan ane buat dya, jangan terlalu egois, sombong dan jangan nganggep orang lain itu saingan, terbuka dan santun sama orang maka orang akan santun juga.#kan ada kiasan dimana ia menabur maka dya yang akan memanennya”, Coba berfikir dari segi pandang orang lain jangan dari pemikiran sendiri, harus bisa menerima masukan dan kritikan orang karena akan membangun diri yang lebih baik.

Ke tiga itu si

               Banu Adi Witono. Anak ke 1 dari 3 saudara nah ini juga salah satu sahabat ane yang dapet program S2 dan juga ngajarin ane pemprograman. Tapi kadang saling share banyakan dya sii,, hahaa sekarang ini lagi kasmaran si dya punya pacar baru,, inisialnya “Ati Lut” itu inisial yg panjang. Hahhaa dya ini pecicilan banget maklum masih muda masih manja2 gimana gitu yang bikin ane juga ketularan kebiasaanya. Tapi kadang dya bersikap dewasa. Dya ini anak makasar berdarah jawa, storynya dya tuh belajar dan tinggal di banyak daerah “enak yah keliling Indonesia” maklum ortunya itu PNS jadi pindah2 dinas melulu, dan sekarang dya ngekost di daerah depok,, dan tau ga ni anak paling2 super berantakan klo liat kamarnya kalah kali gudang ama kemarnya yg super acak2an,, hahhaaa #aib,,

Menurut ane pribadi orangnya baik, pinter, dan jenius. Paling asik di ajak nonton bola/main PES “CHEALSEA” jagoannya. Soalnya Cuma dya doang satu2nya dari sahabat ane yang hobi maen bola. Yang penting ga maen cewe ya,,

Masukan ane buat dya, jagalah kebersihan karena sebagian dari iman.#nyindir kamarnya, taruhlah barang pada tempatnya,#pakaian kotor jgn di jadiin satu ama pakaian bersih, udah cape nasehatin, haha tambah dewasa dan mandiri.

 Yang ke empat itu

              Pungky Hari Wira Atmaja anak ke 2 dari 2 bersaudara salah satu anak terbontot dari sahabat ane, tapi jangan salah ni orang gede badanya tapi masih kaya anak kecil pemikiranya kadang2 haha. Yang ini anak tanggerang, Tapi ane salut ama dya orangnya punya kemauan buat nambah dompetnya, #haha tapi ane ga tau bisnis dya ada yang maju dan sukses ga? “#mau nanya” , susah banget di ajak belajar klo dah sampe kostannya nyalain audionya bikin gempa ubin kali,, untungnya pemilik kostannya gaul. “#tapi pernah ane jadi korban omelan si babe”. paling susah di pinjem Mobilnya buat jalan2 NP, yah beribu alas an lah di pakai dan satu alasan yang bikin ane ga ngomong lagi “bilang sana ama emak gue” #Jleeeb. Hahhaaa dan ada satu lagi ni. Ni anak selalu komporin ane buat kenalan ama wanita2 yang oke, kenapa mesti ane kan ane bukan “PLAYBOY” tapi ketika dah kenal ane kenalin ke dyanya ga mau kenalan.

Menurut ane pribadi tentang dya baik, suka songong ni ama yg lebih tua (kakak,ema,babenya. Haduh), paling takut pdkt ama cewe #trauma kali ya?

Masukan ane buat dya coba belajaar mandiri pung dan belajar yg focus jangan ngegame mulu n koleksi ntuutu yang kadang bikin otak seneng tapi jadi bego. #ane aja dah tobat.. hahaaa

Yang ke lima ada

               Randy anak ke 3 dari 4 saudara dya juga anak paling bontot ni tapi ini berbanding terbalik ama yg di atas, dya orangnya dewasa dan kata yang lain Cool.. #widiih, dya paling enak di ajakin curhat #haha tapi kadang dya juga curhat pernah suatu hari dya nginep di kostan Cuma buat curhat, jarang ngomong dan supel orangnya, sekarang dya tinggal aga jauh yah daerah kedoya,, dya berhenti kuliah saat mau naik ke tingkat dua, dan sekarang dya lagi focus di pekerjaannya yang bagus prospectnya # sukses bro” dya kumpul di NP klo lagi ada acara2 penting aja ni, misalnya ultah NP, yah pokoknya sibuk deh,, ada bisa ketemu 1 bulan sekali aja udah bagus banget. Pokoknya #semangat bro”

Menurut ane pribadi tentang dya, orangnya jarang buat hal yang salah namun dibalik dirinya yang cool dan tegar sebenernya ada sesuatu yg keropos,, hahaha #eaaa. Cukup NP aja yang tau.

Masukan ane buat dya kuliah lagi bro biar bisa berjenjang karir lebih baik, dan kabar2in kita lah gmana keadaannya,, selalu sukses dan semangat.

Yang ke enam

               Reza Prasetyo Aji anak ke 2 dari 3 saudara mungkin ane ga terlalu banyak tau tapi reza itu klo ketemu jarang banyak ngomong sama ane, yang ane tau dya baik, ga sombong, dan guru silat (#kadang2 mau ajak separing ni”) hahaa ciaaatt. Tinggal di daerah kalisari dya itu akan jadi pegangan orang tuanya secara dya anak cowo sendiri di keluarganya ade dan kakak nya cwe semua.

Menurut ane pribadi tentang dya, orangnya baik dan jarang berulah, simple dan ga banyak ngomong tapi kurang percaya diri ni ama cwe #wajar hahhaa

Masukan ane buat dya sekali2 belajar cuek (positif) ama siapa aja. SKSD aja ama cwe yang lo suka jujur aja nyoba ga ada salahnya, dari pada ngga jangan malu. Ok.. #hehe

Yang ke tujuh

                 Rudi Ishmianto anak per1 dari 2 bersaudara, ini dya ni kenalan ane pertama kali masuk ke kelas orangnya simple, cuek abis, ga ada malunya, gamers sejati(akun gamenya terkenal di dunia maya) namun bukan dunia ane. Ane salut ama ini orang dya sabar dan pengertian, pulang kuliah langsung pulang ngejagain adenya yang ada gangguan syaraf #udah alus blm bahasanya” karena bokap n nyokapnya pada kerja. Jadi dya bakalan jadi tumpuan ortunya di masa yang akan datang tapi ane bingung kok sempet ya main game bisa jadi dewa lagi? Pasti ga belajar2 ya lo. #hahaha

Menurut ane pribadi tentang dya, orangnya baik dan penyabar, simple ga banyak nuntut dan mensyukuri apa yang udah di berikan allah SWT ke padanya.

Masukan ane buat dya. Belajar rud biar naek tuh IP #hahaa. Selalu sabar, semagat dan ceria. Kurangin tuh main game, #hahaha Pokoknya w salut dah sama lo.

Yang ke delapan

             Yaser Arafat anak ke 1 dari 2 bersaudara, ni temen ane yang paling serng kena scobaan dan paling sering juga beruntungnya. cobaan yg sering masuk ke rumah sakit buat rawat inap gara2 sakit cacar dan yang terbaru hepatitis A sebenernya klo dya ga pernah sakit ane yakin dya bisa masuk program S2. Tapi nasib sudah menjadi bubur #salah, nah ini ni keberuntungan dya punya i-phone yang terbaru(4S) gretongan dari omnya #asikk yang dulu malah lebih asik beli(3G) 1.5jt jualnya 2.3jt wuii untung bgt. Btw ni orang paling perhitungan sama ane, #haha ga ngerti ane juga kenapa, untung ane cuek dan ga ambil pusing #haha. ane Suka iri ama keluarganya punya keluarga yang demokrasi bebas memilih yang penting positif & keterbukaan gitu dah #ceritanya. Sebenernya banyak yang mau ane tulis tentang dya soalnya pernah jadi temen satu kostan bareng tapi segini aja dah.

Menurut ane pribadi tentang dya orangnya pinter, baik, tabah, ikhlas, teliti, rajin, gaul, suka lupa waktu klo dah main Game(Dota). Susah di ganggu klo dah main game.

Masukan ane buat dya. makan yang teratur, dan Berusahalah untuk mendapatkan seseorang yang kamu suka, banyak banget padahal yang suka sama yaser. #hahaaa, kalo main game jangan asik sendiri. #haha itu aja sii.

Sebenernya ada satu lagi namanya Firman Akbar ga pernah lagi ane tau kabarnya setelah dya keluar dari kuliah gara2 saat itu nyokapnya meninggal, padahal orangnya tuh baik dan ga sombong, asik dah, tapi ga pernah ada kabarnya ane kirim ke wall / message di FB ga di bales.

Sedikit tentang ane “ane asli darah campuran jawa(solo) Vs betawi tapi ane lahir di Jakarta dan tinggal di bogor. #ribet dah”.  Ane anak per1 dari 3 saudara, ya alhamdullilah keluarga ane bahagia lahir dan batin karena kami selalu berfikir positif, satu sosok yang buat ane kuat dan bangga adalah “IBU” ane, walaupun seorang single perent dya rela berkorban buat anak2nya dan membesarkan ane dengan kebaikan dan kebenaran yang ngebuat ane tau ama dosa, yang salah,dan mau meminta maaf “maklum babe ane meninggal pas ane umur 16 thn” sekarang ane 22thn. Ane lulus smk 2007 tapi ane ga langsung kuliah niat awal ane mau kuliah pake hasil keringat sendiri. Alhamdullilah Allah SWT denger doa ane setelah 2thn kerja ane akhirnya punya usaha dan uang yang ngebuat ane mutusin kuliah di tahun 2010 di kampus ane sekarang. berliku2 cobaan ane kira kuliah itu segampang yang ane kira naik surut perekonomian ane dari usaha yang satu2 gulung tiker kurang beruntung. Untung ada NP yang udah kaya saudara buat ane yang ngebantuin ane. Dan sekarang ane kuliah sambil kerja, sangking ribetnya ane mutusin buat ga pacaran untuk sementara waktu” #sikon hahaa.

Buat NP mohon maaf jika ada tulisan yang ga berkenan dan maafkan jika ada kata2 yang menyinggung, silahkan mengkritik saya karena kritikan kalian akan membangun pribadi saya yang lebih baik. karena jujur ane seneng bisa mengenal kalian semua yang hampir sama ama ane(ga perokok, ga bandel, ga mainin wanita, dan yg terpenting ga Rusak hahaha). semoga kita bisa membanggakan orang tua kita dan menjadi orang yang berguna hidup di dunia ini, Amin

Wasallam.

One thought on “NP Bukan Hanya Sebuah Group Namun Sebuah Keluarga

Leave a Reply

