minyak nilam

Daun nilam

minyak nilam

Nilam (Pogostemon cablin (Blanco) Benth, juga nilam atau NILAM) adalah spesies dari genus Pogostemon dan ramuan lebat dari tumbuhan mint, dengan batang tegak, mencapai  tinggi dua atau tiga kaki (sekitar 0,75 meter) dan bantalan kecil, pucat merah muda-putih bunga. Tanaman ini berasal dari daerah tropis di Asia, dan sekarang secara luas dibudidayakan di Cina, Indonesia, India, Malaysia, Mauritius, Taiwan, Filipina, Thailand, dan Vietnam, serta Afrika Barat.
Aroma berat dan kuat nilam telah digunakan selama berabad-abad di parfum, dan baru-baru di dupa, penolak serangga, dan obat-obatan alternatif. Kata itu berasal dari patchai Tamil (hijau), ellai Dalam Assam dikenal sebagai xukloti.
Pogostemon cablin, P. commosum, P. hortensis, P. heyneasus dan plectranthoides P. semua dibudidayakan untuk minyak ini dan semua dikenal sebagai minyak nilam.

Penanaman

Nilam tumbuh baik di iklim tropis atau hangat . tumbuhan ini tumbuh subur di cuaca panas, tetapi tidak tersinari matahari secara langsung. Jika tanaman layu karena kekurangan air, ia akan segar kembali setelah telah disiram. Benih yang diproduksi bunga nilam sangat harum dan mekar di akhir musim gugur. Benih kecil dapat dipanen untuk penanaman, tetapi mereka sangat halus dan mudah hancur. Stek dari pohon induk juga dapat berakar dalam air untuk menghasilkan tanaman tambahan.

Biasanya di gunakan untuk

Parfum
Nilam digunakan secara luas dalam wewangian yang modern dan modern produk industri beraroma seperti handuk kertas, deterjen, dan penyegar udara. Dua komponen penting dari minyak esensialnya adalah patchoulol dan norpatchoulenol.

Obat
Di beberapa negara Asia, seperti Jepang dan Malaysia, nilam malah digunakan sebagai obat penawar untuk gigitan ular berbisa. minyak nilam memiliki banyak manfaat kesehatan diklaim dalam pengetahuan herbal dan aroma digunakan untuk menginduksi relaksasi.Pengobatan Cina menggunakan ramuan untuk mengobati sakit kepala, pilek, mual, diare, dan sakit perut.

Insektisida
Satu studi menunjukkan minyak nilam dapat berfungsi sebagai pembasmi serangga. Lebih khusus, tanaman nilam ini diklaim ampuh sebagai pengusir terhadap rayap di bawah tanah Formosa. Selama abad 18 dan 19, pedagang sutra dari Cina bepergian ke Timur Tengah membungkus kain sutra mereka dengan daun nilam kering untuk mencegah serangga bertelur pada kain. Banyak sejarawan berspekulasi bahwa asosiasi ini dengan barang-barang mewah Timur sebabnya nilam dianggap oleh orang Eropa di masa itu menjadi aroma mewah.Dikatakan bahwa nilam digunakan dalam dada linen Ratu Victoria dengan cara ini.

Dupa
Nilam adalah unsur penting dalam dupa Asia Timur. Kedua minyak nilam dan kemenyan mengalami peningkatan popularitas pada 1960-an dan 1970-an di AS dan Eropa.

Menawarkan.

Kami menawarkan Minyak nilam Murni PA 29-34% Up.

buat harga, jumlah permintaan, dan lain2 bisa di bicarakan & negosiasikan

klo mau email ke hertoniaditya@gmail.com
kantor marketing kami ada di daerah jakarta timur, bagi yg minat silahkan menghubungi.
insyaallah usaha kita di berkati dan di rahmati sama yg maha pencipta. AMIN.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s