BUDAYA & GAYA HIDUP NEGARA AUSTRALIA

beragam budaya dan gaya hidup Australia mencerminkan tradisi liberal demokratis dan nilai-nilai, kedekatan geografis untuk kawasan Asia-Pasifik dan pengaruh sosial dan budaya dari jutaan migran yang telah menetap di Australia sejak Perang Dunia II.

Australia adalah produk dari perpaduan unik dari tradisi mapan dan pengaruh baru. penduduk asli negara itu, Aborigin dan Torres Strait Islander masyarakat, adalah penjaga dari salah satu tradisi tertua di dunia budaya melanjutkan. Mereka telah tinggal di Australia selama paling sedikit 40 000 tahun dan mungkin sampai 60 000 tahun.

Sisanya orang Australia adalah migran atau keturunan migran yang tiba di Australia dari sekitar 200 negara sejak Inggris mendirikan pemukiman Eropa pertama di Sydney Cove pada tahun 1788.

Pada tahun 1945, penduduk Australia adalah sekitar 7 juta orang dan terutama Anglo-Celtic. Sejak itu, lebih dari 6,5 juta migran, termasuk 675 000 pengungsi, telah menetap di Australia, secara signifikan memperluas profil sosial dan budaya.

Saat ini Australia memiliki penduduk lebih dari 21 juta orang. Lebih dari 43 persen warga Australia lahir di luar negeri baik sendiri atau memiliki satu orangtua yang lahir di luar negeri. penduduk asli Australia diperkirakan di 483 000, atau 2,3 ​​persen dari total.

Banyak orang yang datang ke Australia sejak tahun 1945 termotivasi oleh komitmen keluarga, atau keinginan untuk lepas dari kemiskinan, perang atau penganiayaan. Gelombang pertama para migran dan pengungsi kebanyakan berasal dari Eropa. gelombang berikutnya datang dari kawasan Asia-Pasifik, Timur Tengah dan Afrika.

Migran telah memperkaya hampir setiap aspek kehidupan Australia, dari bisnis sampai seni, dari memasak untuk komedi dan dari ilmu pengetahuan untuk olahraga. Mereka, pada gilirannya, harus disesuaikan dengan toleran Australia, informal dan egaliter masyarakat luas.

Nilai-nilai bersama

Fitur mendefinisikan Australia masa kini tidak hanya keragaman budaya masyarakat, tetapi sejauh mana mereka dipersatukan oleh komitmen utama dan pemersatu ke Australia.

Dalam kerangka hukum Australia, semua warga Australia memiliki hak untuk mengekspresikan budaya dan keyakinan mereka dan berpartisipasi dengan bebas dalam kehidupan nasional Australia.

Pada saat yang sama, setiap orang diharapkan untuk menjunjung tinggi prinsip dan nilai-nilai bersama yang mendukung cara hidup Australia. Ini termasuk:

  • menghormati sama, nilai martabat dan kebebasan individu
  • kebebasan berbicara dan berserikat
  • kebebasan beragama dan pemerintahan sekuler
  • dukungan untuk demokrasi parlementer dan peraturan hukum
  • kesetaraan di bawah hukum
  • kesetaraan laki-laki dan perempuan
  • kesetaraan kesempatan
  • kedamaian
  • semangat egalitarianisme yang menganut toleransi, saling menghormati, dan kasih sayang bagi mereka yang membutuhkan.Australia juga memegang teguh keyakinan bahwa tak seorang pun boleh dirugikan negara kelahiran mereka, warisan budaya, bahasa, jenis kelamin atau keyakinan agama.

Sebuah masyarakat yang egaliter

Dengan cara yang paling praktis, Australia adalah masyarakat yang egaliter. Ini tidak berarti bahwa setiap orang adalah sama atau semua orang yang memiliki kekayaan yang sama atau properti.

Tetapi ini berarti bahwa tidak ada perbedaan kelas formal atau mengakar kuat di masyarakat Australia, karena ada di beberapa negara lain. Ini juga berarti bahwa dengan kerja keras dan komitmen, orang tanpa koneksi tingkat tinggi atau patron yang berpengaruh dapat mewujudkan ambisi mereka.

Tingkat pengangguran relatif rendah (pada Desember 2007 itu adalah 4,3 persen) dan pendapatan per kapita bruto adalah sekitar $ 39 000. Semua orang setara di bawah hukum di Australia dan semua warga Australia memiliki hak untuk dihormati dan diperlakukan secara adil.

Sebuah khas Australia?

Mengingat sifat beragam Australia masa kini, beberapa orang mempertanyakan apakah ada ‘khas’ Australia. Ada, tentu saja, tidak kekurangan stereotip populer, beberapa di antaranya saling bertentangan.

Sebagai contoh, beberapa orang melihat Australia sebagai egaliter, orang-orang kurang sopan dengan kecurigaan mendalam otoritas sementara yang lain menganggap mereka sebagai kebanyakan taat hukum dan bahkan konformis. Beberapa orang, khususnya yang tinggal di luar negeri, percaya Australia tinggal terutama di daerah negara, pedalaman Australia atau semak-semak. Bahkan, lebih dari 75 persen penduduk Australia hidup dengan gaya hidup kosmopolitan di pusat-pusat perkotaan, terutama di kota-kota besar di sepanjang pantai. Orang lain melihat Australia sebagai orang yang hidup di ‘negeri yang beruntung’ yang mencintai liburan mereka, terutama olah raga, baik sebagai penonton dan sebagai peserta. Bahkan, Australia adalah di antara orang-orang yang paling keras bekerja di dunia dengan beberapa jam kerja terpanjang di negara maju.

Lain persepsi umum Australia adalah bahwa mereka informal, terbuka dan langsung dan mengatakan apa yang mereka maksud.Mereka juga dilihat sebagai orang-orang yang percaya pada prinsip memberikan orang-orang yang adil pergi dan berdiri untukpasangan mereka, mereka yang kurang beruntung dan tertindas.

Banyak gambar-gambar ini populer memiliki beberapa kebenaran kepada mereka dan Australia yang paling sesuai untuk setidaknya beberapa dari mereka. Tapi Australia, seperti orang di mana-mana, tidak bisa begitu mudah stereotip. Ada ‘khas’ Australia mana-mana.Tapi mereka tidak semua sama.

Bahasa

Semua orang di Australia didorong untuk belajar bahasa Inggris, yang merupakan bahasa nasional dan pemersatu elemen penting dari masyarakat Australia.

Namun, bahasa lain selain bahasa Inggris juga dihargai. Bahkan, lebih dari 15 persen warga Australia berbicara bahasa lain selain bahasa Inggris di rumah.

Bahasa yang paling banyak digunakan setelah bahasa Inggris adalah Italia, Yunani, Kanton, Arab, Vietnam dan Mandarin. Australia berbicara lebih dari 200 bahasa, termasuk bahasa Pribumi Australia.

Australia Bahasa Inggris

Sementara bahasa Inggris adalah bahasa nasional Australia, ada kata-kata tertentu dan ekspresi yang telah dianggap sebagai unik Australia melalui penggunaan umum. Beberapa dari mereka mungkin tampak aneh bagi non-Australia.

Penggunaan kata-kata sehari-hari atau slang, sering digabungkan dengan rasa humor Australia yang ditandai dengan ironi dan tidak hormat, kadang-kadang dapat menyebabkan kebingungan bagi pengunjung internasional. Ada beberapa buku tentang bahasa sehari-hari dan slang Australia, termasuk Macquarie Book of Slang.

Ibadah agama

Australia adalah negara Kristen, dengan sekitar 64 persen penduduk Australia sebagai orang Kristen. Namun, sebagian besar agama-agama besar lainnya juga dipraktekkan, yang mencerminkan budaya masyarakat Australia yang beragam.

Australia agama atau kepercayaan spiritual awal tanggal kembali ke Aborigin dan Selat Torres, yang telah dihuni Australia selama antara 40 000 dan 60 000 tahun. Pribumi Australia memiliki tradisi agama mereka sendiri yang unik dan nilai-nilai spiritual.

Australia tidak memiliki agama resmi negara dan orang bebas untuk mempraktekkan agama apapun yang mereka pilih, selama mereka mematuhi hukum. Australia juga bebas untuk tidak memiliki agama.

Vibrant seni adegan

Australia memiliki dunia seni yang dinamis yang mencerminkan baik tradisi adat budaya bangsa dan mosaik kaya budaya migran.Semua bentuk seni visual dan pertunjukan memiliki berikut yang kuat, termasuk film, seni, tari teater, dan musik.

Menurut satu survei, hampir 13 juta atau 88 persen penduduk dewasa Australia menghadiri sekurang-kurangnya satu acara budaya atau kinerja setiap tahun. Bentuk seni yang paling populer adalah film, dihadiri oleh sekitar 70 persen dari penduduk setiap tahun. Lebih dari 26 persen menghadiri konser musik populer; 25 persen pergi ke sebuah galeri seni atau museum; 19 persen melihat opera atau musik; 18 persen menyaksikan hidup teater; 11 persen menyaksikan pertunjukan tari, dan 9 persen menghadiri konser musik klasik.

seniman visual memainkan peran penting dalam membentuk dan mencerminkan citra Australia. Mulai dari Aborigin dan Torres Strait Islander seniman untuk pelukis nasionalis dari Sekolah Heidelberg di Victoria, surealis simbolis seperti Sidney Nolan, Arthur Boyd dan Albert Tucker dan seniman modern yang mencerminkan isu-isu yang dihadapi Australia kontemporer. Lain seniman Australia penting termasuk John Brack, William Dobell, Russell Drysdale, Margaret Olley, John Olsen, Margaret Preston, Clifton Pugh, Jeffrey Smart, Brett Whiteley dan Fred Williams.

Australia memiliki tradisi sastra yang kuat, yang dimulai dengan cerita dari Pribumi Australia dan dilanjutkan dengan cerita lisan dari narapidana tiba di Australia pada akhir abad 18. Australia adalah salah satu Hadiah Nobel untuk Literatur untuk kredit, dengan novelis Patrick White menerima penghargaan pada tahun 1973. Lain novelis Australia yang karyanya baru-baru ini memiliki rasa khusus Australia termasuk Peter Carey, Bryce Courtenay, Kate Grenville, Elizabeth Jolley, Thomas Keneally, Christopher Koch, David Malouf, Colleen McCullough, Christina Stead, Morris Barat dan Tim Winton.

Budaya olahraga

Australia mencintai olah raga mereka, baik bermain dan menontonnya.

Australia sering mencapai hasil yang mengesankan di tingkat elit. Dalam Olimpiade Athena 2004, Australia menempati peringkat keempat keseluruhan dalam penghitungan medali di belakang Amerika Serikat, Cina dan Rusia. Dalam Piala Dunia 2006, Australia mencapai 16 akhir. Australia juga bangsa kriket peringkat teratas di dunia.

Tapi itu tidak hanya di tingkat atas bahwa Australia menikmati olah raga mereka. Sebuah survei nasional terakhir menunjukkan bahwa lebih dari 11 juta warga Australia berusia 15 atau lebih ambil setidaknya sekali seminggu dalam kegiatan fisik untuk latihan, rekreasi dan olah raga-tingkat partisipasi hampir 70 persen. 10 kegiatan fisik yang paling populer berjalan, aerobik / fitness, berenang, bersepeda, tenis, golf, berlari, bushwalking, sepak bola (sering disebut sebagai sepak bola di Australia) dan bola jaring. Lain kegiatan olahraga populer meliputi sepak bola Australia, rugby, hoki, bola basket, bisbol, balap mobil, balap kuda, berlayar dan ski salju.

Olahraga paling banyak ditonton di Australia termasuk Australian Rules Football, permainan khas Australia dengan akar dapat dilacak ke bentuk awal rugby dan sepak bola Gaelik, liga rugby, rugby union dan kriket. Australia Terbuka, yang diadakan di Melbourne, adalah salah satu dari empat tenis Grand Slam. Australia mempunyai lebih dari 120 organisasi olah raga nasional dan ribuan badan negara bagian dan lokal.

Sebuah masakan nasional?

Australia memiliki salah satu masakan yang paling beragam di dunia, berkat pengaruh migran Asia dan Eropa, sebuah masyarakat makan yang senang untuk mencoba hidangan yang inovatif dan akses ke pasokan berlimpah dari produk segar dan berkualitas tinggi.

Australia, salah satu negara yang paling efisien di dunia pertanian, memproduksi sayuran berkualitas tinggi, buah dan biji-bijian, daging, unggas, makanan laut, dan keju dan produk susu lainnya. Selain itu, banyak industri baru telah dibentuk untuk mengakomodasi rasa Australia tumbuh untuk makanan eksotis, termasuk hijau Asia, pir nashi, leci, buah zaitun dan herbal. Budidaya produk seperti salmon Atlantik ternak dan tuna sirip biru selatan sekarang tersedia serta berbagai besar makanan laut yang berasal dari laut sekitar Australia, termasuk bug Moreton Bay (kerang), udang ‘pisang’, ikan kakap putih dan tiram.

Australia menikmati sejumlah besar makanan di restoran dan rumah-rumah, yang mencerminkan keragaman budaya negara itu. Eropa Selatan telah dikombinasikan dengan Asia dan Pasifik untuk rasa baru dan selera. Italia, Cina, Indonesia, Jepang, Yunani, Thailand, Melayu, restoran Perancis dan Vietnam yang umum, khususnya di kota-kota besar. Rasa Timur Tengah juga cepat muncul, dengan Maroko dan rasa Lebanon yang digunakan dengan bahan lokal dalam memasak mainstream dengan sukses terkenal.

semak memayahkan Australia tradisional juga menjadi lebih umum, khususnya di restoran utara Australia, di mana kangguru, kerbau, buaya dan emu sering bisa ditemukan di menu.

Secara historis, tidak pernah ada masakan biasanya dianggap sebagai Australia. Sebaliknya, ongkos Australia telah berkembang dengan lapisan yang berbeda rasa bahwa setiap budaya baru telah ditambahkan. Rindu ekspatriat Australia kadang-kadang berminat untuk makanan Australia seperti lamingtons (persegi sponge cake dicelup dalam coklat dan kelapa), pavlovas (meringue dessert bernama setelah penari balet Rusia Anna Pavlova) dan Vegemite (diproduksi secara komersial menyebar terbuat dari produk ragi).

Sektor anggur Australia diakui secara internasional sebagai produksi berbagai jenis minuman anggur berkualitas tinggi dan bervariasi untuk menyesuaikan hidangan, dari merah penuh bertubuh dan putih fruity mendalam untuk gemerlap, makanan penutup dan anggur yang diperkaya.

Mematuhi hukum

Perilaku masyarakat di Australia diatur oleh gabungan hukum formal dan adat istiadat sosial informal.

Semua orang di Australia harus mematuhi hukum bangsa atau menghadapi kemungkinan tuntutan pidana atau tindakan sipil.Masyarakat juga diharapkan untuk umum mengamati Australia sosial adat, kebiasaan dan praktek-praktek meskipun mereka biasanya tidak mengikat secara hukum.

tindak pidana serius termasuk pembunuhan, penyerangan, kekerasan seksual, pedofilia, kekerasan terhadap orang atau harta benda, perampokan bersenjata atau pencurian, mengemudi berbahaya dari kepemilikan motor mobil, dan penggunaan obat-obatan terlarang, penipuan, dan hubungan seksual memiliki dengan orang-orang muda yang berusia di bawah umur persetujuan, yang 16 di New South Wales, tetapi bervariasi dari negara bagian ke negara.

Merokok tembakau dan minum alkohol tidak ilegal, tetapi ada banyak pembatasan pada penggunaan publik mereka. Adalah melanggar hukum bagi setiap orang untuk menjual atau menyediakan produk-produk alkohol atau tembakau kepada orang di bawah usia 18 tahun.

Ada juga undang-undang terhadap memperlakukan atau mengabaikan hewan, membawa senjata seperti pisau atau senjata, membuang sampah sembarangan, pencemaran atau membuang limbah tanpa izin dan menciptakan kebisingan yang berlebihan.Tidak ada hukuman mati di Australia.

Hangat iklim, orang informal

Australia adalah begitu besar sehingga mengalami sebagian besar kondisi iklim, dari musim tropis ke cuaca panas, kering dan salju.Umumnya, bagaimanapun, iklim yang hangat dan subtropis, terutama di kota-kota pesisir utama.

Iklim relatif jinak telah menghasilkan sebuah negara di mana orang menghabiskan waktu di luar rumah baik di pantai, di pedesaan atau di bidang olahraga sebagai penonton atau peserta.

Australia cenderung suka hidup berkelompok dan keluar. Sebagian besar relatif informal sosial dan dalam hubungan mereka dengan kenalan dan rekan kerja.

Di tempat kerja dan antar teman, orang Australia biasanya saling memanggil dengan nama pertama mereka. Tetapi informalitas ini tidak mencakup kontak fisik. Ketika bertemu dengan seseorang untuk pertama kalinya, biasanya untuk menjabat tangan kanan orang tersebut dengan tangan kanan Anda. Orang yang tidak saling mengenal biasanya tidak mencium atau memeluk ketika bertemu.

Australia antrian atau baris ketika menunggu untuk dilayani di toko, bank, departemen pemerintah, bioskop, atau di mana saja bahwa sejumlah orang yang mencari layanan pada waktu yang sama. Australia pada umumnya menunggu sampai giliran mereka dilayani untuk. Berada tepat waktu untuk rapat atau memenuhi janji adalah penting.

Pakaian

Jenis-jenis pakaian yang memakai orang mencerminkan keragaman dalam masyarakat Australia dan variasi iklim. Tidak ada undang-undang atau peraturan tentang pakaian, tetapi Australia diharapkan untuk mengenakan pakaian tertentu dalam pekerjaan-tempat kerja situasi yang paling memiliki standar berpakaian.

Di luar situasi kerja, pakaian gaun pilihan-orang pribadi untuk kenyamanan, situasi sosial atau cuaca. Klub, bioskop dan tempat-tempat lain mengharuskan orang untuk berpakaian rapi, pakaian bersih dan memakai alas kaki yang sesuai. Australia tidak memiliki pakaian nasional resmi.

Perayaan dan hari libur

Sebagian besar pekerja di Australia memiliki sekitar 12 hari libur nasional dan negara sepanjang tahun, selain libur tahunan mereka.Ini termasuk:

  • Hari Tahun Baru, yang pada tanggal 1 Januari setiap tahun. Waktu yang paling umum bagi orang-orang di Australia untuk mengambil cuti tahunan mereka adalah antara pertengahan Desember dan akhir Januari.
  • Natal dan Paskah, dua tanggal yang paling penting dalam kalender Kristen. Hari Natal pada tanggal 25 Desember tiap tahun, sedangkan Paskah diamati di beberapa titik antara akhir Maret dan akhir April setiap tahun.
  • Boxing Day, sehari setelah Hari Natal, juga merupakan hari libur umum.
  • Hari Australia, pada 26 Januari, adalah Australia merayakan hari berdirinya pemukiman Eropa pertama di Australia pada tahun 1788.
  • Anzac Day, pada tanggal 25 April, adalah hari Australia dan New Zealand Army Corps (Anzac) mendarat di Gallipoli di Turki pada tahun 1915 selama Perang Dunia I. Hari ini disisihkan dalam memori mereka yang berjuang untuk Australia dan mereka yang kehilangan mereka tinggal di perang. Hari itu merupakan hari libur umum nasional dan diperingati dengan upacara, peletakan karangan bunga dan parade militer.

Ada juga sejumlah hari libur non-nasional lainnya yang hanya dirayakan di negara-negara tertentu dan wilayah (atau dirayakan di semua negara, tetapi pada waktu yang berbeda tahun). Ini termasuk Buruh (atau Delapan-Jam) dan hari ulang tahun resmi Ratu Elizabeth.Melbourne Cup Day, yang terjadi pada hari Selasa pertama bulan November setiap tahun, adalah hari libur umum di Melbourne metropolitan. Piala Melbourne adalah pacuan kuda terkenal di dunia yang membawa Australia hampir berhenti. Selama beberapa menit, kebanyakan orang, entah di tempat kerja, sekolah atau rumah, berhenti untuk menonton balapan di televisi.

Fakta kunci

  • Lebih dari 6,5 juta migran telah menetap di Australia sejak tahun 1945. Bahasa Inggris adalah bahasa nasional, tetapi bahasa lain dinilai.
  • Australia didominasi Kristen tetapi orang bebas untuk mempraktekkan agama apapun yang mereka pilih.
  • Sekitar 88 persen warga Australia pergi ke sedikitnya satu peristiwa budaya setiap tahunnya. Lebih dari 11 juta warga Australia berusia 15 atau lebih ambil bagian dalam olahraga atau kegiatan fisik lainnya.
  • Australia memiliki salah satu masakan yang paling beragam di dunia namun tidak memiliki hidangan nasional.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s